mengatasi radang tenggorokanCara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan, Pengalaman dari seorang ibu yang mengalami radang tenggorokan dan sudah lama dialami ibu tersebut, seorang analis disebuah rumah sakit ini mengalami sakit radang tenggorokan sejak 1 tahun yang lalu, bukan berarti radang tersebut terasa terus menerus namun dalam 1 tahun beberapa kali terulang kejadian yang sama dalam 1 bulan bisa 2 bahkan 3 kali peradangan.

Awalnya ibu ini mengobati dengan cara konvensional yang ibu ini pun bergelut dibidangnya (analis medis), antibiotik sebagai andalan, “memang setelah mengkonsumsi antibiotik, selang berapa lama sakit itu mereda” ujarnya. Sakit yang dirasakan ketika terjadi peradangan adalah sakit dalam menelan, baik menelan ludah apalagi menelan makanan, gejala yang diawali dengan suara yang agak serak dan parau dan sesak pada pernafasan, gatal sekitar tenggorokan dan leher inginnya terus membatuk seta demam.

Radang tenggorokan pastinya mengganggu kesehatan siapapun yang terserang peradangan tersebut, apalagi anehnya si ibu dalam 1 bulan terjadi peradangan pada tenggorokan 2-3 kali dan kesembuhan 3 hari sampai 1 minggu, baru hilang. Seringnya serangan tersebut sehingga si ibu sangat ketergantungan dengan yang namanya obat anti biotik, anti radang dan anti inflamasi, karena itulah yang membuat dia baikan sementara ini dan saran yang diberikan sahabat-sahabat dokternya. Namun belakangan, ibu yang memiliki 3 orang anak ini mencoba mengkonsumsi madu hitam pahit milik suaminya yang sedang berterapi untuk penyakit diabetes, ketika lihat keterangan di kemasan madu, madu hitam pahit pun membantu masalah pernafasan dan paru-paru, maka dia mencobanya.

Ketika terjadi peradangan si ibu mengkonsumsi madu hitam pahit sebagai pengganti obat-obat yang biasa dia konsumsi ketika adanya peradangan, memang diakui oleh ibu tersebut kesembuhan tidak secepat oleh obat-obat anti biotik namun dia terus mengonsumsinya dan sakit menelannya hilang sedikit demi sedikit, dan setelah sembuh dia hanya konsumsi madu 1 kali saja di pagi hari demi menjaga kesehatan dan kebugaran saja.

Setelah kurang lebih dua bulan berlanjut si ibu baru menyadari bahwa selama itu dia tidak pernah sakit radang tenggorokan lagi, dan merasa terbantu oleh madu hitam pahit.

Penyakit radang tenggorokan bisa menghinggap pada siapa saja, dan diusia berapa pun, sakit yang diawali dengan suara serak dan sakit menelan sudah sangat biasa terjadi, namun kita harus waspadai karena akan mengganggu aktifitas sehari-hari. Bahkan batuk dan demam menjadi penyerta penyakit radang tenggorokan ini.

Faktor Penyebab Radang Tenggorokan

Penyebab penyakit radang tenggorokan dapat diakibat oleh beberapa jenis bakteri atau kuman yang masuk kedalam tubuh kita diantaranya bakteri-bakteri jenis coccus juga gonnorhoea dan yang membuat sakit lebih berlanjut dari jenis virus.

Daya imunitas tubuh juga menjadi kunci bahwa berhasilnya bakteri, kuman dan virus menganggu stabilitas tubuh, apabila daya imunitas tubuh kuat maka sebelum terjadinya peradangan, bakteri, kuman dan virus tersebut sudah dilemahkan bahkan dimatikan oleh imunitas kita, sebaliknya apabila imunitas lemah, maka dengan mudah bakteri, kuman dan virus masuk dan mempengaruhi kesehatan kita.

Contoh diatas seorang ibu yang memiliki penyakit radang tenggotokan akut, sehingga dengan berulang beliau harus merasakan peradangan karena secara teori daya imunitas tubuh ibu tersebut lemah sehingga sangat ketergantungan dengan anti biotik.

Gejala Radang Tenggorokan

Gejala yang terjadi ketika terjadi sakit radang pada tenggorokan diantanya adalah :

  • Suara parau dan serak
  • Terasa kesulitan dalam berbicara
  • Tenggorokan kering da sakit
  • Tenggorokan senantiasa gatal terus
  • Susah menelan dan sakit menelan.
  • Nafas agak sesak
  • Batuk-batuk
  • Demam Panas

Mengatasi Radang Tenggorokan

Secara tradisional, mengatasi radang tenggorokan bisa dilakukan dengan meminum madu hitam pahit, karena madu ini dapat membantu pemulihan dengan cukup tepat dan cepat, walau memiliki keluhan radang tengorokan akut dan radang tenggorokan kronis. Madu hitam pahit merupakan zat anti biotik alami yang tanpa memiliki efek samping, sehingga aman digunakan oleh penderita radang tenggorokan baik dewasa maupun radang tenggorokan anak.

order madu hitam pahit