pantangan makanan penderita asmaPantangan Makanan Bagi Penderita Asma ini untuk menghindarkan beberapa penyebab serangan asma pada penderita asma yang berasal dari makanan, makanan menjadi pemicu 20% dari serangan asma yang selama ini terjadi. Penderita asma sebaiknya menjaga diri dari sumber-sumber makanan ini atau sekedar waspada dengan hanya mengkonsumsinya dalam hitungan wajar.

Pantangan Makanan bagi penderita asma yang paling harus dihindarkan adalah makanan yang mengandung sulfit, sulfit sendiri memacu saraf-saraf pernafasan yang biasanya menyebabkan penyempitan pada saluran pernafasan, maka serangan asma pun akan terjadi.

Beberapa pantangan makanan bagi penderita asma adalah sebagai berikut :

  • Sulfit

Sulfit memang bisa ditemukan dibeberapa makanan disekitar kita, sulfit dari makanan yang alami lebih baik dikurangi tingkat konsumsinya sehari agar tidak terjadinya akumulasi penumpukan sulfit ditubuh yang bisa mengakibatkan serangan asma. Makanan alami yang mengandung sulfit antara lain, telur, daun bawang, selada, asparagus, ikan salmon, dan produk-produk olahan dari kededelai.

  • Udang Beku

Udang yang dibekukan mengandung kadar sulfit yang cukup tinggi, hal ini adalah untuk mengawetkan udang dan menjaga warna cerah dari udang, karena udang apabila dibekukan dan tanpa bantuan sulfit maka warna permukaan udang akan kusam dan agak berwarna hitam, sebaiknya bagi penderita asma konsumsilah udang yang masih segar dan diolah sendiri tanpa dibekukan. Kewaspadaan terhadap udang yang sudah dibekukan sangat membantu menghindarkan penderita asma dari serangan asma.

  • Makanan kemasan yang dibekukan

Makanan kemasan yang dibekukan merupakanan pantangan makanan bagi penderita asma, makanan kemasan ini bisa berupa sayuran, daging, dan makanan olahan lainnya, seperti kentang beku, jagug pipil beku, polongan beku, bakso yng dibekukan atau daging yang dibekukan dan masih banyak lagi ragamnya, makanan-makanan ini mengandung banyak sulfat yang kurang baik bagi tubuh dan memacu berbagai sakit. Penderita asma baiknya menghindari dan diganti dengan makanan-makanan yang fresh segar, walau agak sulit mendapatkannya dan lebih mahal harganya, tapi kesehatan anda lebih tidak terbayar harganya.

  • Makanan yang difermentasikan

Pantangan makanan bagi penderita asma yang satu ini adalah segala sesuatu yang difermentasikan, misal acar, manisan, madu fermentasi, tape, soda dll, tubuh yang memiliki daya tahan tubuh rendah dan di indikasikan meiliki penyakit asma, apabila mengkonsumsi makanan berfermentasi cepat terserang serangan asma.

  • Bir dan Minuman Anggur

Bir dan Minuman Anggur merupakan minuman yang difermentasikan, biasanya bagi yang memiliki sesak nafas atau pun asma, setelah meminumnya dada terasa sesak dan sulit bernafas. Hindarkan minuman ini apabila tidak ingin terserang serangan asma.

Beberapa keterangan diatas merupakan pantangan makanan bagi penderita asma yang patut dihindari oleh para penderita asma yang kami himpun, ada banyak juga keterangan pantangan makanan penderita asma yang belum kami paparkan disini, semoga bisa membantu.

Untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar, ketika ketidak sengajaan anda mengkonsumsi makanan yang menjadi pantangan makanan bagi penderita asma diatas, maka disarankan untuk selalu mengkonsumsi madu hitam pahit, sehingga apabila penderita asma terlanjur mengkonsumsi pantangannya tidak langsung terkena serangan asma.

 

order madu hitam pahit